Senin, 08 April 2013

Peranan statistik bidang ekonomi dan manajemen

Statistik Ekonomi 
Seperti telah diketahui, teknik-teknik statistika digunakan secara luas oleh bagian pemasaran, akuntansi, pengawasan mutu, dan bagian-bagian lainnya; konsumen; kalangan olahragawan profesional; administrator rumah sakit; pendidik; partai politik; ahli kesehatan; dan pihak-pihak lain yang berhubungan dengan pengambilan keputusan. Contoh-contoh berikut menganjurkan penggunaan statistika secara luas dalam hal pengambilan keputusan. 

- Dewasa ini peneliti masalah kesehatan peduli terhadap perlindungan perorangan untuk semua umur atas tagihan malapetaka yang di- pungut oleh rumah sakit. Statistika dibutuhkan berkenaan dengan berapa banyak orang yang akan membutuhkan perawatan kesehatan selama setahun, berapa biayanya dan lain-lain.
- Biro Sensus melakukan suatu penelitian dan melaporkan persentase penduduk pada setiap kelompok umur yang tidak tercakup oleh jaminan kesehatan. Secara mengejutkan, hanya 12,9 persen dari kelompok umur 55-64 tidak tercakup dan 28,9 person pada kelompok umur 18-24 tidak tercakup jaminan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar